Lebaran & Liburan Bikin Tubuh Semakin Lebar? Program Langsing

Halo Saya Juli Triharto, Founder MindSlim Program.

Bagaimana Liburan dan Lebaran Anda? tentunya semakin menyenangkan
ketika bisa bertemu sanak saudara dan menyambung silaturahmi ya?

Tidak jarang yang menghubungi saya,

“Mas bagaimana menurunkan berat badan dengan program langsing mu?”

“Mas, kastengel saya habis 2 toples dalam 2 hari ini, bikin saya sulit memulai
program langsing !”

“Mas, gimana caranya agar pikiran dan tubuh agar bisa aktif kembali setelah
kelamaan liburan dan malas bergerak supaya bisa menjalankan
program langsing ?”

“Mas, program langsing mu ini untuk mengubah mindset ya ? bagaimana caranya supaya saya punya mindset yang bagus untuk sehat, bugar dan langsing?”

Dan….

Masih banyak lagi pertanyaan pertanyaan lainnya yang masuk ke saya
via email, sms, atau DM di sosial media.

Dan saya menduga Anda pun mengalami hal yang sama. Ijinkan saya share
beberapa tips untuk membantu Anda ya menjalankan program langsing nya.

1. Wajar jika hari raya, liburan, traveling atau sedang sakit, akan mempengaruhi kebiasaan makan dan program langsing Anda, tetapi akan tidak wajar,
jika Anda tidak segera berusaha kembali ke jalan yang benar 🙂

2. Berhentilah sejenak untuk memikirkan tubuh Anda? jika Anda bertemu dengan tubuh Anda, misalnya; katakanlah Anda sedang berjalan kaki di mall, dan menjumpai ‘sosok anda’ apakah Anda akan menyukainya ? Cobalah berdiri
didepan cermin, dan lihatlah diri Anda?

3. Apapun jawaban nomor 2, cobalah untuk menjadikan jawabannya adalah
sesuatu yang positif (walaupun menurut Anda negatif sekalipun).

Contoh: Baiklah jika tubuh saya saat ini, tidak ada kegagalan, yang adalah umpan balik untuk perbaikan. jika bukan saya yang mengurusi, siapa lagi ?

atau bahkan…

“wow tubuh saya menarik, akan lebih menarik jika saya pangkas beberapa lemak tubuh saya agar lebih menarik!”

4. Buatlah ‘goal setting’ untuk program langsing, seandainya tubuh saya ingin lebih menarik ? kapan ? seperti apa bentuknya nanti ? mengapa itu penting?

5. Susun rencana bagaimana mencapainya ? dan mulai buat check list,
kira kira apa tantangannya. Apakah  perlu mengatasi Emotional Eating,
mengatasi Craving, mengatasi  Malas Bergerak, mengatasi Self Esteem yang
rendah, atau memiliki perasaan yang tidak baik terhadap diri sendiri hingga sulit untuk memulai program langsing ?

Kemampuan Anda memahami tantangan permasalahan Anda adalah ‘Big Step’ menuju perubahan untuk menyelesaikannya.

6. Jangan ditunda program langsing Anda, agar tidak akhirnya semakin berat permasalahan Anda.

Carilah solusi segera saat ini, karena Keputusan Anda hari ini adalah jawaban untuk esok hari.

Senang mendampingi Anda melangsing,

Juli Triharto
Founder & CEO MindSlim Program
Founder Wellness Academy.

julitriharto@mindslimprogram.com / 08170150795


Atur Ulang Termostat Tubuh Anda

Ibarat pendingin ruangan, yang terkadang temperaturnya sudah tidak normal, maka perlu diatur ulang kembali termostatnya. Begitu juga tubuh manusia, karena seringkali lapar dan tidak lapar bukan karena faktor sinyal fisiknya, lebih karena faktor kebiasaan yang keliru, maka akhirnya termostat tubuhnya perlu diatur ulang kembali, agar bisa mengenali sinyal lapar fisiknya. Alih alih dia hanya menuruti sinyal laparnya, padahal bukan sinyal lapar fisik.

Sinyal lapar ada 2 (dua) macam. Yaitu sinyal lapar fisik dan lapar emosi. Di video ini saya menjelaskan perbedaana keduanya.

Apa Itu MindSlim Program

Menurunkan berat badan Anda tanpa pil, diet, jarum dan boleh makan apa saja dan kapan saja ?

Sounds good to be true ? Check it out.

TIPS MINDSLIM & PUASA


by Juli Triharto, Founder & CEO MindSlim Program

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa, sebagaimana telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa,” (QS: Al-Baqarah 183)

Bulan Ramadhan semakin dekat, tinggal beberapa hari lagi umat Islam akan mulai menjalankan ibadah puasa sebagai sebuah kewajiban untuk dijalankan. Beberapa diantara mereka bertanya kepada saya beberapa hal berikut ini.

1. Apa Tips MindSlim selama berpuasa agar tetap Slim & Fit

2. Bagaimana mengatasi Makan Berlebihan saat berbuka puasa

3. Bagaimana agar tetap bisa mempraktikan 5 Magic Rules selama berpuasaNah jika Anda memiliki pertanyaan serupa dengan mereka, maka dipastikan Anda perlu membaca artikel ini.

Niatkanlah Berpuasa Untuk Ibadah bukan Untuk Turun Berat Badan

Manusia adalah makhluk spiritual, memiliki konektifitas dengan sang Pencipta. Berpuasa Ramadhan adalah kewajiban spiritual Anda kepada sang Pencipta.Pernah dilakukan penelitian, mereka yang berpuasa karena Ibadah (spiritual) maka Metabolisme Tubuh tidak akan menurun.Sedangkan mereka yang berpuasa karena ingin turun berat badan, justru yang terjadi Metabolisme tubuhnya menurun, dan ini bertentangan dengan tujuan turun berat badan.Apakah ini karena kita adalah makhluk spiritual tersebut?

Saat Berpuasa Seringkali Emotional Eating Muncul

Apakah Anda pernah mengalami ketika sedang berpuasa, justru imajinasi pikiran Anda semakin liar memikirkan berbagai macam jenis makanan di kepala Anda ? Herannya keinginan terhadap makanan tersebut justru lebih menggebu-gebu dibandingkan saat tidak berpuasa ?atau Anda pernah saat berbuka puasa, Anda makan tetapi tidak ada puas-nya dan berakhir dengan rasa kekenyangan yang amat sangat di perut Anda, hingga akhirnya tubuh sulit digerakan akibat kekenyangan ?

Jika itu yang terjadi, Anda perlu menyadari bahwa saat berpuasa, pikiran, tubuh, dan perasaan, sedang mulai ‘diuji’ dan mulai memberikan tanda-tanda mereka saling terhubung.“Mood & Food Connected in many complex ways”Ini yang menjelaskan mengapa Anda bisa berpotensi makan berlebihan saat berbuka puasa, setelah seharian Anda menahan lapar, ini mengakibatkan Mood Anda merasa ‘ditekan’ cukup lama, hingga ketika mendapatkan kesempatan untuk makan, akhirnya sulit dikontrol.

Bagaimana solusinya?

Anda masih ingat 5 Magic Rules MindSlim yang sangat populer sebagai cara Anda menurunkan berat badan tanpa harus diet ? Ya, mulailah Anda praktikan 5 Magic Rules MindSlim Program, berikut bagi yang belum tahu 5 Magic Rules:

1. Ketika Lapar? Makanlah (khusus untuk ini WAJIB dimodifikasi saat dipraktikan, disesuaikan dengan waktu yang dibolehkan makan saat berpuasa).

2. Makanlah yang betul-betul diinginkan.

3. Makanlah dengan sadar dan perlahan

4. Berhentilah makan saat netral

5. Perbanyak langkah kaki.

Yuk coba kita simulasikan mempraktikan 5 Magic Rules ini selama bulan puasa nanti;Dimulai dari saat Anda mengawali berpuasa dengan Sahur, seperti yang disunnahkan Anda melakukan Sahur, maka lakukanlah dengan bijak, tidak perlu ‘menabung’ makanan sebanyak-banyaknya, cukup lakukan Sunnah tersebut sekaligus mengobati lapar fisik Anda di pagi hari itu. Apakah tubuh akan tetap enerjik selama berpuasa jika makan sahur tidak kekenyangan ? Ya betul sekali! energi tubuh tidak hanya dari makanan, tetapi dari pikiran, emosi, dan alam semesta seperti udara dan cahaya contohnya.

Anda tetap dapat enerjik selama seharian, dengan cobalah jadikan setiap nafas Anda adalah ibadah yang membuat tubuh Anda merasakan tetap ‘hidup’. Saat berbuka puasa, cobalah mulai dengan air putih untuk membatalkan, dan kemudian pilihlah makanan yang Anda inginkan (Magic Rules 2), karena Anda menyadari jika semakin mendapatkan makanan yang diinginkan semakin mudah Anda singkirkan makanan lainnya. Bagi yang pernah ikut GroupTherapy MindSlim, akan tahu cara memilih makanan yang diinginkan dengan Body Pendulum. Dan makanlah dengan sadar dan perlahan (Magic Rules 3), saya tahu Anda baru saja seharian tidak makan, tetapi bukan berarti Anda akan makan seperti orang kesurupan (tidak sadar) hingga menyebabkan Anda makan kebanyakan dan kekenyangan.Ingat beberapa langkah makan dengan sadar;a. sapa dulu makanannyab. pilih yang Anda inginkan lebih dahuluc. suapkan ke mulut Anda dan letakan sendok garpu di piring Anda. kunyah secara perlahan, rasakan tekstur, suhu, dan perubahan rasa.e. telan jika menurut Anda sudah dikunyah dengan cukupf. jangan buru-buru ambil sendok garpunya, rasakan makanan ini masuk ke lambung, dan tanyakan apakah sudah mulai kenyang?

Semakin Anda menikmati setiap kunyahan makanan dimulut Anda semakin dekat kepada tubuh yang ideal”.

Nah, di tahap ini biasanya tidak semudah yang dipikirkan, karena dorongan makan yang kuat seringkali menggerakan tubuh untuk makan secara cepat. Dan entah kenapa seringkali ‘program ketagihan’ makanan menjadi muncul disaat bulan puasa, dan ‘program makan balas dendam” menjadi timbul juga.Cobalah latih pikiran Anda lebih dahulu, kemudian tubuh Anda akan mengikuti apa yang menjadi program pikiran Anda. Di GroupTherapy Anda sudah diajarkan bagaimana mengatasi Ketagihan Makanan (Craving) dan cara mengatasi MOOD supaya tidak terkoneksi dengan FOOD (Emotional Eating).Dan di Magic Rules ke-4 berhentilah saat Netral ini membuat tubuh Anda tidak merasakan kekenyangan, dan memungkinkan bagi Anda untuk makan lagi jika muncul sinyal lapar fisik.Selama waktu berbuka puasa hingga waktu sahur, kapan saja Anda merasakan lapar fisik, maka Anda bisa makan (Magic Rules 1).Bagaimana dengan agar tetap FIT ?Adakah olahraga yang disarankan selama berpuasa? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut kita luruskan lebih dahulu definisi olahraga.“olahraga adalah lebih baik bangkit duduk daripada tiduran, lebih baik bangkit berdiri daripada sekedar duduk, dan lebih baik bangkit berjalan daripada sekedar berdiri”Bagi Anda yang sudah terbiasa olahraga dengan definisi lain; yaitu harus berkeringat, harus di alat/tempat khusus, harus diwaktu khusus, silakan saja lanjutkan.Tapi bagi Anda pemula, lebih baik mulai praktikan olahraga dengan definisi diatas, yaitu mulai dengan hal yang mudah dan sederhana, perbanyak jumlah langkah kaki. (Magic Rules ke-5).

Nah setelah Anda tahu hal diatas, yaitu mempraktikan 5 Magic Rules di Bulan Puasa, sekarang menjadi mudah kan ?

Berikut ini 10 Tips bagi Anda selama berpuasa agar tetap Slim & Fit untuk membantu produktifitas Anda selama bulan puasa nanti, ini adalah 9 Kebiasaan Langsing yang ada di Buku 90 Days Ultimate Slimming Coaching ditambahkan dengan saran mengatasi Emotional Eating & Craving.

1. Makanlah saat lapar fisik (di waktu diperbolehkan)

2. Makanlah yang diinginkan

3. Makanlah dengan sadar dan perlahan

4. Berhentilah makan ketika netral.

5. Perbanyak jumlah langkah kaki

6. Minum air putih

7. Tidur berkualitas

8. Berlatih dengan cermin

9. Mendengarkan CD Audio Sugesti MindSlim

10. Belajar mengatasi Emotional Eating & Craving.

Mudah bukan ?

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi Slimmers yang menjalankan.