Mind Programming

Mind Programming

juli triharto
Mind Programming atau Pemrograman Pikiran seringkali Anda mendengarnya. Apa itu Pemrograman Pikiran ? Ada beberapa tipe pemrograman pikiran. Atlit akan bilang ini sebagai “Mental Rehearsal” atau Pembinaan Mental atau Mental Training. Nideffer menyebut mental training sebagai mental rehearsal, suatu proses perlakuan dimana akhirnya atlet dapat mengubah sikap mentalnya, memotivasi diri sendiri, lebih cepat mempelajari ketrampilan baru serta dapat meningkatkan seluruh kemampuannya dalam berbagai situasi pertandingan.

Einstein menyebutnya sebagai “thought experiment”, dimana ia menggambarkan bagaimana alam semesta dapat bekerja, yang sebenarnya kemampuan Eistein melakukan Mind Programming. Dalam Psikologi Moderen, Mind Programming menggunakan teknik seperti hypnosis, yaitu memfokuskan pada bentuk betuk imajinasi.

Sepertinya halnya yang sudah saya kembangkan di MindSlim Program, yaitu metode dan teknik-teknik yang sangat ampuh untuk melatih pikiran (Mind Programming) agar mengubah kebiasaan, yaitu hubungan dengan makanan dan tubuh, stop mengkaitkan stres dengan makanan, stop ketagihan makanan/minuman tertentu, meningkatkan motivasi bergerak, dan mengakselerasi peningkatan rasa nyaman dalam diri dan juga perbaikan citra diri.

Yang menjadi perhatian dan menyita banyak waktu saya akhir akhir ini mengenai Mind Programming adalah mengenai MindSport & MindSlim untuk penderita Diabetes. MindSport adalah  metode dan teknik pemrograman pikiran agar meningkatkan motivasi bergerak, mencapai ‘state of mind body’ yang diharapkan dari olahraga, serta menciptakan perasaan positif, sehingga bergerak adalah sebuah ‘pleasure’ bukan ‘pain’.

Disaat anda mengikuti Grouptherapy MindSlim yang dirancang dua hari atau private session one on one dengan saya atau tim Certified MindSlim Coach, maka pikiran bawah sadar anda akan dilatih untuk memprogram ulang.

Mengapa perlu melatih pikiran bawah sadar? Seringkali pikiran sadar Anda memahami, tetapi belum menjadi kekuatan untuk mengubah kebiasaan/perilaku.  Dan disinilah Coaching Therapy adalah sarana Mind Programming untuk klien, agar mampu melatih pikiran dirinya sendiri. Biasanya di minggu pertama, kami akan memfokuskan pada kalibrasi ulang antara pikiran dan tubuhnya agar terhubung kembali.

Pemrograman Pikiran tidak ada kaitanya dengan mantra, doa, atau ritual tertentu. Ini adalah cara ilmiah dimana psikologi manusia bekerja.

Senang jika bisa membantu anda memprogram pikiran.

 

Juli Triharto, Founder & CEO MindSlim Program

Katong Square – Singapore, Maret 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *